Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang konsep dasar evaluasi pembelajaran, penilaian pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik,teknik tes dan penyusunannya,teknik non tes dan penyusunannya, validitas, reabilitas, analisa tes hasil belajar, pengolahan nilai, kriteria ketuntasan minimal, penilaian dalam kurikulum 2013  dan evaluasi program pengajaran. Pendekatan yang digunakan dalam perkuliahan ini adalah pendekatan saintific. Penilaiaan dalam pembelajaran ini berupa penilaian langsung dan tidak langsung berupa tes dan non tes

Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang konsep dasar evaluasi pembelajaran, penilaian pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik,teknik tes dan penyusunannya,teknik non tes dan penyusunannya, validitas, reabilitas, analisa tes hasil belajar, pengolahan nilai, kriteria ketuntasan minimal, penilaian dalam kurikulum 2013  dan evaluasi program pengajaran. Pendekatan yang digunakan dalam perkuliahan ini adalah pendekatan saintific. Penilaiaan dalam pembelajaran ini berupa penilaian langsung dan tidak langsung berupa tes dan non tes

Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang konsep dasar evaluasi pembelajaran, penilaian pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik,teknik tes dan penyusunannya,teknik non tes dan penyusunannya, validitas, reabilitas, analisa tes hasil belajar, pengolahan nilai, kriteria ketuntasan minimal, penilaian dalam kurikulum 2013  dan evaluasi program pengajaran. Pendekatan yang digunakan dalam perkuliahan ini adalah pendekatan saintific. Penilaiaan dalam pembelajaran ini berupa penilaian langsung dan tidak langsung berupa tes dan non tes

Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang konsep dasar evaluasi pembelajaran, penilaian pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik,teknik tes dan penyusunannya,teknik non tes dan penyusunannya, validitas, reabilitas, analisa tes hasil belajar, pengolahan nilai, kriteria ketuntasan minimal, penilaian dalam kurikulum 2013  dan evaluasi program pengajaran. Pendekatan yang digunakan dalam perkuliahan ini adalah pendekatan saintific. Penilaiaan dalam pembelajaran ini berupa penilaian langsung dan tidak langsung berupa tes dan non tes