Mata kuliah ini dipelajari sebagai landasan ilmu bagi mahasiswa calon guru tentang Konsep Dasar Perkembangan Belajar Peserta Didik; Prinsip-prinsip Perkembangan; Karakteristik, Tugas Perkembangan, Perkembangan Fisik, Sosial dan Emosi Peserta Didik Usia SD;  Perkembangan Intelek, Bahasa, Moral dan Kepribadian Peserta Didik; Teknik Nontes untuk Memahami Peserta Didik; Bakat dan Kreativitas Peserta Didik. Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa dapat memiliki wawasan pengetahuan perkembangan peserta didik yang dapat diaplikasikan dalam konteks pendidikan, khususnya bagi calon pendidik.


Mata kuliah ini dipelajari sebagai landasan ilmu bagi mahasiswa calon guru tentang Konsep Dasar Perkembangan Belajar Peserta Didik; Prinsip-prinsip Perkembangan; Karakteristik, Tugas Perkembangan, Perkembangan Fisik, Sosial dan Emosi Peserta Didik Usia SD;  Perkembangan Intelek, Bahasa, Moral dan Kepribadian Peserta Didik; Teknik Nontes untuk Memahami Peserta Didik; Bakat dan Kreativitas Peserta Didik.  Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa dapat memiliki wawasan pengetahuan perkembangan peserta didik yang dapat diaplikasikan dalam konteks pendidikan, khususnya bagi calon pendidik.


Mata kuliah ini dipelajari sebagai landasan ilmu bagi mahasiswa calon guru tentang Konsep Dasar  Perkembangan Belajar Peserta Didik; Prinsip-prinsip Perkembangan; Karakteristik, Tugas Perkembangan, Perkembangan Fisik, Sosial dan Emosi Peserta Didik Usia SD;  Perkembangan Intelek, Bahasa, Moral dan Kepribadian Peserta Didik; Teknik Nontes untuk Memahami Peserta Didik; Bakat dan Kreativitas Peserta Didik

Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa dapat memiliki wawasan pengetahuan perkembangan peserta didik yang dapat diaplikasikan dalam konteks pendidikan, khususnya bagi calon pendidik.


Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang Konsep Dasar Perkembangan Belajar Peserta Didik;Prinsip-prinsip Perkembangan; Karakteristik, Tugas Perkembangan, Bakat dan Kreativitas Peserta Didik; Observasi tentang Perkembangan Fisik, Sosial dan Emosi Peserta Didik Usia SD;Perkembangan Intelek, Bahasa, Moral, Kepribadian serta permasalahan perkembangan-perkembangan tersebut dan solusinya yang akan dijelaskan dalam laporan; mempelajari Teknik Nontes untuk Memahami Peserta Didik. Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa dapat memiliki wawasan pengetahuan perkembangan peserta didik yang dapat diaplikasikan dalam konteks pendidikan, khususnya bagi calon pendidik.